Sindir Ganjar, Bappilu PDIP : Bu Mega Belum Kasih Sinyal


Ketua DPP Bappilu PDIP Bambang Wuryanto

AKTUALITAS.ID – Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto menyebut, Ganjar Pranowo belum masuk pertimbangan sebagai calon presiden. Meski elektabilitasnya hari ini tergolong tinggi, namun, Bambang menilai, masih terlalu jauh jika bicara tiket capres 2024.

Apalagi sampai hari ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum memberikan sinyal kepada dirinya untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Itu tidak hanya pertarungan udara, sementara yang lain belum bertempur. Siapa yang minta bertempur? Bu Mega belum kasih sinyal,” kata Bambang di DPR, Kamis (6/5).

Sebelumnya, beredar poster relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Relawan itu bernama ‘Dulur Ganjar Pranowo’ (DGP). Dalam e-poster yang beredar di media sosial, DGP berkantor di kawasan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Bambang Pachul membantah bahwa relawan itu dibuat oleh PDIP.

Namun, Bambang mengaku siap jika memang ditugaskan Megawati untuk menyiapkan dan menenangkan Ganjar. Apalagi PDIP punya pasukan yang cukup.

“Langsung gua gas. Pasukan kita ada di seluruh Republik,” imbuhnya.

Modal tinggi di survei, menurut Bambang, tidak cukup untuk menang Pilpres. Seperti Ganjar saat baru awal mencalonkan sebagai gubernur Jawa Tengah elektabilitasnya tidak tinggi. Namun, hasilnya bisa menjadi gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Ya cuma di situ apakah itu membuat pertempuran akan menang, ya belum itu baru udara bos!” tegas.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>