Andi Arief Sebut Demokrat Terbuka Komunikasi dengan Siapapun di Pilpres 2024


Andi-Arief

AKTUALITAS.ID – Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengatakan, Demokrat terbuka komunikasi dengan siapapun di Pilpres 2024. Demokrat, kata dia, memiliki sikap harus bersama untuk membangun bangsa.

“Banyak pertanyaan koalisi Demokrat dengan siapa 2024. Sejak awal sikap tidak berubah, membangun bangsa ini harus bersama,” kata Andi melalui twitternya, Jumat (4/6).

Andi menyebut telah menjalin komunikasi dengan semua partai di parlemen, termasuk PDIP. Hanya, dengan PDIP ia jelaskan bukan membuka komunikasi dengan kubu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Kami sudah menjalin komunikasi dengan PKS, Golkar, PKB, PPP, NasDem, Gerindra dan PDIP (bukan kubu Hasto). Pembicaraan kami mendukung penanggulangan Covid. PAN juga sudah,” ucapnya.

Seperti diketahui, sikap Demokrat cukup panas setelah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan pernyataan menutup koalisi dengan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono itu.

Sementara, PDIP membantah di internal ada kubu-kubuan. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito menyebut PDIP solid di bawah satu komando Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Andi Arief berfantasi. PDI Perjuangan itu ya satu. Tak ada kubu-kubuan. PDI Perjuangan itu tunggal, punya kultur kepemimpinan yang mengakar, bukan kepemimpinan pencitraan. Sebaiknya Andi Arief tidak terlalu banyak berfantasi, dan memahami politik itu membumi sesuai fakta dong,” ucapnya.

“Andi Arief jangan samain PDI Perjuangan sama Demokrat. Di sono mungkin ada kubu-kubuan. Di sini konsolidasi kita satu di bawah kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri,” sambungnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>