Seorang Bocah di Jambi Tewas Dipatok Ular Kobra


Ilustrasi ular cobra (Foto shanghaiist.com)

AKTUALITAS.ID – Seorang bocah bernama Muhammad Arokza Mulkan (5) tewas dipatok ular kobra tengah tidur bersama kedua orang tuanya, di Desa Palipan, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi.

Meski sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat namun nyawa korban tak bisa terselamatkan.

Peristiwa ini berawal dari korban sedang tidur bersama kedua orangtuanya di rumahnya. Tanpa disadari dua ekor ular berbisa jenis kobra masuk ke dalam rumah dan mematuknya.

“Informasinya dua ekor ular kobra masuk ke rumah saat korban sedang tidur,” Kepala Desa Palipan, Tarmizi.

Lukman keluarga korban membebarkan, keponakannya digigit ular kobra saat tidur.

“Sempat dibawa ke Puskesmas, lalu dibawa ke IGD RSU Bangko. Sepertinya, di perjalanan ponakan kami sudah tidak ada lagi. Ini adalah ujian berat bagi keluarga kami, khususnya kedua orang tua nya. Al fatihah,” ucap Lukman.

Habibah, Kepala Puskesmas Sungai Manau, Kabupaten Merangin, menuturkan pihaknya telah berupaya memberikan pertolongan medis, namun stok serum anti bisa ular sedang kosong.

“Sudah dilakukan pertolongan. Cuma waktu datang puskesmas, kondisi anak sudah pingsan, tidak ada respon lagi,” kata Habibah menjelaskan.

Melihat kondisi anak yang semakin kritis, pihaknya langsung membuat rujukan untuk dibawa ke RS Kolonel Abundjani Bangko.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>