Sekjen PDIP Apresiasi Semangat Anak Muda Bantu Masyarakat Dalam Hadapi Pandemi Covid- 19


Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers tentang Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta, Sabtu (21/12/2019). PDI Perjuangan akan menggelar Rakernas I sekaligus peringatan HUT ke-47 pada 10-12 Januari 2020 di Jakarta dengan mengangkat tema "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional".AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Keterlibatan banyak pihak untuk program vaksinasi di sejumlah tempat diapresasi. Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, melihat semangat para muda-mudi dan mahasiswa yang bersedia turun ke bawah serta membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan Hasto Kristiyanto saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi warga yang dilaksanakan DPC PDIP Jakarta Selatan di Museum Layang-layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan, hari ini.

“Kami mengapresiasi peran para anak muda yang bersedia menyingsingkan lengan baju untuk turun dan bersama rakyat menghadapi pandemi COVID ini. Di sini lah tampak masa depan Indonesia dengan anak-anak muda yang menghidupi Pancasila yang intinya adalah gotong royong,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/8/2021).

Memang belakangan ini, diakui Hasto, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini tengah berkonsentrasi membantu pemerintah melaksanakan vaksinasi. 

“Memang belakangan ini kami lebih berkonsentrasi dengan vaksinasi ini. Hal ini demi bergotong royong bersama Pemerintah untuk mencapai target vaksinasi harian seperti dikatakan Bapak Presiden Jokowi,” kata Hasto.

Ratusan warga dari wilayah Jakarta Selatan dan Cinere serta Depok tampak mengikuti program vaksinasi tersebut, yang dilaksanakan sejak kemarin hingga Minggu hari ini. 

Saat tiba, Hasto disambut oleh Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan, Yuke Yurike, beserta perwakilan para relawan. Terlihat juga mantan penyanyi cilik yang juga kader PDI Perjuangan Chica Koeswoyo ikut meninjau bersama Hasto.

Seperti halnya proses vaksinasi, warga yang mendaftar tetap melewati beberapa meja sebelum disuntik. Dari pendaftaran ulang, verifikasi data, meja vaksinasi, dan meja evaluasi pascavaksinasi.

Di setiap meja itu, para mahasiswa dari Universitas Indraprasta (Unindra) Jakarta Selatan terlibat membantu. Ada juga organisasi kemasyarakatan ikut terlibat.
Menurut Hasto, partainya sebanyak mungkin melibatkan banyak unsur dan berkolaborasi dengan berbagai pihak yang terkait aspek kehidupan masyarakat. Salah satunya anak muda dan mahasiswa.

“Sebab kami menyadari sepenuhnya bahwa anak-anak muda inilah energi utama pergerakan bangsa,” tutur politisi asal Yogyakarta tersebut.

Bukan hanya program terkait penanganan COVID seperti vaksinasi, partai berlogo banteng ini juga melaksanakan berbagai program kerja yang melibatkan para kaum muda Indonesia. 

Misalnya berbagai Gerakan Penghijauan di seluruh Indonesia, gerakan IT, serta gerakan kebudayaan yang dilaksanakan lewat Badan Nasional Kebudayaan Pusat (BKNP) PDIP.
Di kesempatan yang sama, Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan, Yuke Yurike, menjelaskan bahwa vaksinasi telah dilakukan selama dua hari, dengan target pemberian vaksin kepada 1.500 warga. Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP, serta Puskesmas setempat, juga terlibat membantu terlaksananya program vaksinasi tersebut.

Menurut Yuke, keterlibatan semua pihak dibutuhkan agar target pencapaian vaksinasi, khususnya di wilayah DKI Jakarta. Selain itu, pihaknya pula menyediakan tiga unit mobil vaksinasi keliling. Ini dilakukan dengan metode jemput bola demi menjangkau warga yang tak bisa hadir langsung di lokasi vaksinasi.
“Ini sesuai dengan perintah dari Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Hasto, untuk turun menghadirkan wajah kerakyatan PDI Perjuangan di tengah rakyat,” kata Yuke.

“Kami mencoba melakukan upaya yang kami bisa lakukan demi menyukseskan program vaksinasi ini. Sehingga ketika masyarakat tak bisa datang, ya kita yang harus mendatangi,” sambung Anggota DPRD DKI Jakarta tersebut.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>