Tiga Orang Meninggal dalam Kebakaran di Kemang Samping Pasar Buncit


AKTUALITAS.ID – Kebakaran melanda sebuah lapak yang berlokasi di Jalan Kemang Utara, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (15/8). Kebakaran samping Pasar Warung Buncit ini menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan peristiwa kebakaran itu pertama kali dilaporkan oleh masyarakat sekitar pukul 03.19 WIB.

“Objek kebakaran lapak,” kata Mulat dalam keterangannya, Minggu (15/8/2021).

Sebanyak 19 unit mobil pemadam kebakaran dan 95 personel dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.43 WIB.

Mulat menyampaikan peristiwa kebakaran itu menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Mereka yakni, K (30), E (40), dan F (3).

“Ketiga korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi,” ucap Mulat.

Mulat menyebut dugaan sementara kebakaran itu disebabkan oleh kerusakan instalasi listrik. Kendati demikian, hal ini masih diselidiki lebih lanhjut.

“Dugaan penyebab kerusakan instalasi listrik,” ujar Mulat.

Peristiwa kebakaran ini turut dipublikasikan @humasjakfire. Dalam video yang diunggah, tampak api berkobar dan asap membubung tinggi di lokasi kejadian.

“Minggu (15 Agustus 2021) Kebakaran rumah semi permanen (lapak) di Jln. Kemang Utara IX, Rt.04/04, Kel. Bangka ,Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan sudah dalam penangan petugas#DamkarDKI,” demikian keterangan dalam unggahan itu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>