Susbamenjur Salah Satu Syarat untuk Ikuti Pendidikan Setukpa


Danskadik 502 Letkol Adm Joko Triyanto./Dok

AKTUALITAS.ID – Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, yang diwakilkan Danskadik 502 Letkol Adm Joko Triyanto mengatakan, untuk mengikuti pendidikan sekolah pembentukan perwira (Setukpa) mempunyai persyaratan yang perlu diikuti. Salah satunya yaitu Pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur).

“Secara prinsip dimana pendidikan Susbemenjur merupakan salah satu persyaratan administrasi untuk mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu pendidikan Setukpa,” ungkap Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, yang diwakilkan Danskadik 502 Letkol Adm Joko Triyanto saat menutup secara resmi Susbamenjur Hukum A-5, di Skadik 502 Wingdikum, jumat (3/9/2021)

Menurutnya, dengan Keberhasilan para lulusan siswa Susbamenjur Hukum dalam menyelesaikan pendidikan tersebut adalah berkat ketekunan, keseriusan, dan semangat dalam mengikuti pendidikan di lembaga ini.

“Pendidikan yang saudara jalani merupakan pengembangan profesi dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dasar manajemen kejuruan. Dengan demikian, diharapkan saudara dapat memahami dan mampu melaksanakan pekerjaan dalam bidang tugasnya”, jelasnya.

Dirinya juga meminta kepada para siswa Susbamenjur Hukum untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keahlian di satuan.

“Terus belajar, karena hanya dengan belajar dan berlatih, kemampuan saudara akan terus terasah. Sehingga tuntutan tugas ke depan, saudara dapat melaksanakan tugas secara profesional, dan optimal sesuai dengan kebutuhan satuan,”pintanya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan selamat kepada Serka Hardianti yang merupakan lulusan siswa Susbamenjur Hukum A-5, asal kesatuan Bintara Pullata Perkara Sibankum Koopsau II, yang telah berhasil memperoleh predikat sebagai siswa terbaik.

“Apa yang telah saudara raih sekarang ini perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga dapat menjadikan bekal, untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas serta memberikan karya positif bagi satuan”, pungkasnya. [Firmansyah]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>