Saat Kampanye Pemilu, PM Trudeau Dilempar Kerikil


Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, Foto: REUTERS/Kevin Lamarque

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, dilempar kerikil oleh seorang penduduk ketika akan meninggalkan lokasi kampanye menjelang pemilihan umum sela.

Seperti dilansir AFP, Senin (13/9), insiden itu terjadi pada Sabtu (11/9) pekan lalu di Kota London, sebelah barat daya Toronto, Provinsi Ontario.

Menurut laporan, pelaku adalah seorang lelaki bernama Shane Marshall (25). Dia mengakui melemparkan kerikil ke arah Trudeau yang hendak masuk ke dalam bus tim kampanye.

Trudeau tidak mengalami cedera dalam kejadian itu. Namun, lelaki berusia 49 tahun itu menyatakan dia merasa seperti dilempar kerikil.

Dia lantas mengatakan perbuatan itu tidak bisa diterima karena membahayakan orang lain di kegiatan kampanye politik.

Sehari sebelumnya seorang pengunjuk rasa ditangkap dan menjadi tersangka karena mengancam Trudeau yang sedang melakukan kampanye politik di Cambridge, Ontario.

Trudeau belakangan ini menjadi sasaran amarah warga akibat kebijakan pemerintahannya yang mewajibkan vaksinasi Covid-19 serta persoalan lain. Dia dan kandidat dari Partai Konservatif, Erin O’Toole, bersaing ketat dalam memperebutkan kursi perdana menteri.

Saat ini Trudeau berupaya memenangkan pemilu sela dan melanjutkan masa kepemimpinan ketiga sebagai perdana menteri Kanada.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>