DPRD: Bangga Kencana Dapat Tingkatkan SDM Indonesia


AKTUALITAS.ID – Anggota DPRD DKI Jakarta Dwi Wijayanto Rio Sambodo mengatakan, program Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

 “Kita semua memiliki peran penting untuk bersama-sama dengan pemerintah, ikut serta merealisasikan Bangga Kencana upaya dalam membangun keluarga yang sehat,  produktif, berkualitas, bahagia dan sejahtera,” ungkap Anggota DPRD DKI Jakarta Dwi Wijayanto Rio Sambodo dalam keterangannya, Jumat (8/10/2021).

Menurutnya, untuk membangun bangsa yang kuat memerlukan pondasi yang kuat juga. Untuk itu peran keluarga sangat dibutuhkan.

“Keluarga sebagai kelompok sosial terkecil, peran keluarga sangat menentukan masa depan bangsa suatu bangsa,” jelasnya.

Dirinya juga mengaku optimis, dengan adanya program Bangga Kencana, nantinya masa depan keluarga di Indonesia akan jauh lebih baik, jika program tersebut didukung semua pihak, bukan hanya sebatas program pemerintah.

“Kami dari Anggota DPRD DKI Jakarta pun sangat mendukung program ini, mari kita sukseskan bersama-sama,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Bina Pelayanan KB wilayah khusus ,Maria Evi Ratnawati, mengatakan akan berupaya  merangkul semua kalangan untuk menyukseskan program Bangga Kencana.

“Program Bangga Kecana memiliki tiga program, yaitu bina keluarga balita dan anak, bina kelurga remaja, dan bina keluarga lansia. Untuk menyukseskan itu kita akan merangkul semua pihak,” katanya.

Selain itu, lanjut Maria, ketiga kelompok usia tersebut masing-masing perlu menjadi fokus bersama untuk mewujudkan kualitas SDM yang mumpuni agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang kuat.

“Lansia pun harus menjadi lansia yang tangguh yang memiliki kemandirian yang tinggi,” tambahnya.

Dalam acara Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja, dihadiri Direktur Bina Pelayanan KB wilayah khusus Maria Evi Ratnawati, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Darwoto, dan Kepala Suku Dinas PPAPP Jakarta Timur Sumilan. [Jose Tarigan/Juniar]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>