Nelayan yang Hilang di Pulau Haruku Ditemukan Meninggal


Ilustrasi Nelayan. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari ikan sendirian pada Minggu (20/2/2022) di perairan Waruputi, Negeri Rohomoni, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, pada Rabu (23/2/2022) pagi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kawasan Pantai Hitatuto, Negeri Rohomoni.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Pulau Haruku Iptu Julkisno Kaisupy di Ambon, Rabu, jenazah nelayan yang bernama Hadji Guru Sangadji (42) itu ditemukan sekitar pukul 08.30 WIT dan dikebumikan pada pukul 12.30 WIT.

Anggota keluarga korban yang bernama Muhammad Sangadji menemukan jenazah Hadji Guru Sangadji terdampar di pinggir Pantai Hitatuto saat melakukan pencarian dan kemudian memberi tahu keluarga dan aparat keamanan.

Petugas kepolisian, militer, dan warga Negeri Rohomoni membantu mengevakuasi jenazah korban lalu menyerahkannya kepada keluarga untuk dimakamkan.

Menurut Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Moyo Utomo, Hadji Guru Sangadji mencari ikan sendirian menggunakan sampan pada Minggu (20/2) pukul 21.00 WIT di perairan Waruputi, Negeri Rohomoni.

Karena hingga Senin (21/2/2022) dinihari Hadji Guru Sangadji belum juga pulang, istrinya yang bernama Sahalamu Sangadji menuju ke pantai untuk mencari suaminya tetapi tidak menemukannya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>