Proses Perbaikan Sirkuit Mandalika Sudah Berjalan


Pembalap World Superbike di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

AKTUALITAS.ID – Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan proses perbaikan lintasan Sirkuit Mandalika, NTB, Lombok yang mengalami kerusakan saat uji coba MotoGP pada Febuari lalu telah dimulai pengerjaannya.

Dirinya optimistis proses pengaspalan ulang, yang dikerjakan BUMN konstruksi PT PP, akan rampung sesuai target pada 10 Maret nanti.

“Hari ini, sudah berlangsung simulasi atau uji coba kimia pengikat dicampur dengan aspal dan kerikil, pada 4-8 Maret akan dilakukan pengaspalan. Sementara pengecatan dilaksanakan 9 Maret,” kata Priandi dalam media briefing virtual pada Rabu (2/3/2022).

Priandhi menjelaskan, sebelum pengaspalan ulang, lintasan telah dikelupas dan dibersihkan untuk memungkinkan aspal melekat dengan baik dan mengurangi risiko kerusakan pada masa mendatang.

Bebatuan yang akan digunakan didatangkan dari Palu, Sulawesi Tengah, sebagai material juga harus dibersihkan untuk menjaga kualitas lintasan.

Selain itu dirinya menegaskan target penyelesaian pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika adalah paling lambat 10 Maret. Selain mengejar pengerjaan lintasan, ITDC selaku pemilik sirkuit juga sedang membangun tribun penonton dari berbagai kelas di sekitar lintasan yang ditargetkan rampung paling lambat 16 Maret.

“Tapi kami berharap semuanya rampung sebelum target tersebut,” tandasnya. [Kiki Budi Hartawan/Samsu]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>