LaNyalla Minta Kreator Husain Ikut Edukasi Generasi Muda Melek Politik


Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti

AKTUALITAS.ID – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta kreator TikTok asal Madura, Husain Basyaiban, ikut mengedukasi generasi muda melek politik.

“Dengan begitu, sebagai generasi milenial mereka tetap dapat berkontribusi terhadap pembangunan bangsa ini ke depan,” ujar LaNyalla saat bertemu Husain di sela masa reses di Surabaya, Minggu (6/3/2022).

LaNyalla banyak menjabarkan situasi kebangsaan terkini, salah satunya tentang wacana penundaan Pemilu 2024, bahkan sempat meminta pandangan Husain terhadap wacana tersebut.

“Kalau menurut kamu, apa tanggapanmu terhadap wacana penundaan pemilu?” tanya LaNyalla pada Husain.

Husain menyatakan ketidaksetujuannya terhadap wacana penundaan Pemilu 2024 dan berharap semua berjalan sesuai ketentuan yang telah berlaku.

Dikatakan LaNyalla, jika pemilu ditunda, maka hal tersebut melanggar konstitusi dan DPD RI berdiri pada sikap menolak wacana tersebut.

“Demokrasi harus dijalankan secara benar. Jika ada hal-hal yang melanggar aturan, maka hal tersebut tak boleh ditoleransi,” kata dia.

LaNyalla juga menyinggung bonus demografi yang akan didapat Indonesia pada tahun 2045 sekaligus menilai generasi mudah harus terus-menerus dibina agar siap menghadapi era tersebut.

“Saya selalu menekankan agar anak-anak muda diberi ruang berekspresi, menyalurkan kreativitasnya dalam kerangka pembinaan negara,” ucap dia.

“Generasi milenial dan Generasi Z saat ini yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ke depan. Untuk itu, mereka harus dipersiapkan sedini mungkin,” tutur LaNyalla menambahkan. [ANTARA]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>