Fakultas Teknik Unika Atma Jaya Gelar Pembukaan DTS FGA 2023


AKTUALITAS.ID – Panita pelaksana Digital Talent Scholarship (DTS) Fresh Graduate Academy (FGA) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar pembukaan pelatihan digital pada tema Artificial Intelligence for Junior Developer melibatkan mitra pelaksana dari Fakultas Teknik Unika Atma Jaya Jakarta.

Acara pembukaan tersebut berlangsung secara daring pada Senin (10/07/2023) oleh Kabid Kemahasiswaan Fakultas Teknik Dr.Karel Octavianus Bachri, ST., MT. dan Ketua Pelaksana DTS FGA Unika Atma Jaya Denny Jean Cross Sihombing,ST.,MT. Sementara itu para pengajar yang ikut hadir dalam pembukaan ini yakni Dosen Teknik Elektro yang memiliki kepakaran pada bidang Artificial Inteligence Unika Atma Jaya Dr. Ir. Lukas, MAI, CISA, IPM, dan Dr.Catherine Olivia Sereati, serta juga Dr.Karel Octavianus Bachri, ST., MT.

Peserta yang lulus seleksi dan hadir pada pembukaan tersebut sebanyak 33 orang dari berbagai alumni Universitas di Indonesia.

Pelatihan ini akan membahas konsep Artificial Intelligence, tren dan perkembangan terbaru teknologi AI, Full-stack All-Scenario AI Strategy, Algoritma dan Pengembangan praktikal terkait Traditional Machine Learning, Deep Learning, dan Development Frameworks.

Menurut Ketua Pelaksana DTS FGA Unika Atma Jaya Denny Jean Cross Sihombing,ST.,MT. pelatihan ini diharapkan menghasilkan talenta-talenta digital khususnya bidang Artificial Intelligence di Indonesia.

“Sekarang ini kan eranya AI, jadi masyarakat kita terutama SDM produktif perlu memiliki pemahaman dan kemampuan bidang AI. Karena ini modal penting untuk pembangunan dan persaingan era global,” kata Denny saat ditemui di Mobile and Game Development Studio, Program Studi Sistem Informasi Unika Atma Jaya di kampus III BSD Tangerang pada Senin (10/07/2023) siang.

Pelatihan DTS FGA ini akan berlangsung selama dua bulan ke depan mulai 10 Juli 2023 hingga 11 Agustus 2023. Peserta yang menyelesaikan pelatihan ini akan menerima sertifikat dari Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Jakarta dan berkesempatan untuk mengikuti sertifikasi global Huawei Certified ICT Associate – Artificial Intelligence (HCIA-AI). (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>