Lepas Kontingen Kemenpora di Pornas Korpri 2023, Menpora Dito: Jadilah Duta Olahraga yang Ramah dan Sportif


AKTUALITAS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Selasa (11/7) pagi menjadi pembina apel sekaligus melepas kontingen Kemenpora yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI Tahun 2023 di Lapangan Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Untuk ajang Pornas Korpri yang akan dilaksanakan tanggal 13 – 21 Juli di Semarang, Provinsi Jawa Tengah ini, Kemenpora akan mengirimkan 120 atlet yang akan mengikuti 10 cabang olahraga yakni, futsal, gate ball, senam korpri, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, basket, bola voli, balap sepeda, dan catur.

Menurut Menpora Dito, ajang Pornas Korpri adalah salah satu sarana bersilaturahmi sesama anggota Korpri di seluruh Indonesia, serta memperkuat solidaritas antar anggota Korpri di seluruh Indonesia. “Olahraga adalah salah satu ajang untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran para pegawai,” katanya.

Menteri yang baru berusia 32 tahun ini berpesan kepada seluruh pegawai yang akan ikut diajang Pornas Korpri nanti agar bisa menunjukkan soprtivitas dalam permainan apapun. “Selalu jaga semangat, percaya diri dalam meraih prestasi. Dan yang lebih penting jadilah duta olahraga Kemenpora yang ramah dan sportif dengan kontingen dan instansi lain,” pesan Menpora Dito.

Menpora Dito juga ingin pegawai yang akan bertanding di Pornas Korpri nanti agar selalu menjaga nama baik Kemnpora. “Saya minta jaga nama baik Kemenpora dalam setiap pertandingan cabor, saling memotivasi untuk mencapai prestasi yang terbaik,” harapnya.

Apel sekaligus pelepasan kontingen sendiri diikuti seluruh pejabat eselon I, II dan pegawai di lingkungan Kemenpora. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>