MPLS SD Muhammadiyah 1 Purworejo Gandeng Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad


AKTUALITAS.ID – Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SD Muhammadiyah 1 Purworejo pada Tahun Pelajaran 2023/2024, siswa-siswi di kelas 1 mengikuti pembelajaran tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pengenalan Trompet.

Dalam pembelajaran PBB, Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES dengan antusias menjelaskan kepada siswa-siswi tentang pentingnya disiplin dalam berbagai kegiatan, termasuk saat mengikuti upacara bendera.

Materi ini mencakup latihan-latihan gerakan dasar dalam barisan serta penekanan dalam menjaga kekompakan dan ketertiban saat berbaris. Siswa-siswi didorong untuk mengenal, memahami dan melaksanakan peraturan baris berbaris dengan penuh semangat dan disiplin.

Selain materi PBB, pada MPLS kali ini juga diperkenalkan kepada siswa-siswi tentang alat musik terompet. Dalam pengenalan trompet, siswa-siswi diberikan pengetahuan mengenai terompet penaikan penurunan bendera dan tebak lagu kebangsaan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangkitkan minat dan rasa ingin tahu siswa-siswi terhadap dunia musik, sekaligus memperluas pengetahuan mereka dan cinta tanah air.

Diharapkan kegiatan MPLS ini memberikan dampak positif bagi siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Purworejo dalam mempelajari dan mengamalkan disiplin dalam berbagai kegiatan, serta memicu minat dan minat mereka dalam menjelajahi dunia musik melalui pengenalan terompet. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>