Kadispenau Ajak Awak Media Kunjungi Muspusdirla


AKTUALITAS.ID – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Agung Sasongkojati bersama 43 orang wartawan dari berbagai media mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla). Rombongan diterima cucuk lampah dari kelompok tari Dark Blue yang sekaligus memandu menuju Ruang Utama Muspusdirla.

Kunjungan dalam rangka Press Tour Media Dirgantara 2023 ini diterima Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla) Kolonel Sus Yuto Nugroho di Ruang Utama, Kamis (24/8).

Kamuspusdirla dalam penerimaannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Kadispenau beserta para awak media. Diharapkannya para awak media dapat turut menyebarkan berbagai informasi terkait dengan Muspusdirla, baik itu berita-berita kegiatan maupun cerita aneka koleksi yang dimilikinya.

“Melalui kunjungan para awak media, diharapkan ke depannya berita berbagai kegiatan yang digelar di Muspusdirla dapat tersebar di banyak media yang informasinya dapat diketahui masyarakat dan Muspusdirla bisa lebih luas dikenal dan masyarakat tertarik untuk mengunjunginya,” ujar Kamuspusdirla.

Sedangkan Kadispenau mengatakan Press Tour Media Dirgantara 2023 dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 23 hingga 24 Agustus.

“Sebelum mengunjungi Muspusdirla, terlebih dahulu pada tanggal 23 Agustus rombongan mengunjungi Pangkalan Udara Iswahjudi di Madiun. Di Yogyakarta, juga mengunjungi Museum Karbol di Akademi Angkatan Udara dan Pangkalan Udara Adisutjipto,” ucapnya.

Selama berada di Muspusdirla insan pers dari berbagai media baik elektronik, radio, cetak maupun media online ini berkeliling melihat aneka koleksi Muspusdirla.

Saat memandu, Kamuspusdirla menceritakan tentang sejarah Angkatan Udara, pesawat terbang dan tokoh-tokoh Angkatan Udara. Tak lupa disampaikan pula tentang operasi udara dalam rangka menjaga wilayah dirgantara Indonesia.

Yohanes Paulus, awak media dari Trans 7 mengaku terkesan dengan koleksi-koleksi Muspusdirla. “Bagus, lengkap dan mantap,” ucapnya singkat. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>