Bupati Sampang Bawa Desa Wisata Bira Tengah Raih Juara 2 ADWI 2023


AKTUALITAS.ID – Desa Wisata Bira Tengah Kabupaten Sampang berhasil meraih Juara 2 Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 Kategori Kelembagaan Desa Wisata dan CHSE.

Anugerah tersebut diserahkan oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia di Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (27/8/2023).

Pengelola Desa Wisata Bira Tengah Mastuki mengaku tak menyangka bisa membawa pulang Juara 2 Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 kategori Kelembagaan Desa dan CHSE.

Penghargaan tersebut menjadi motivasi dan semangat untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas Desa Wisata Bira Tengah.

Keberhasilan Desa Wisata Bira Tengah melalui destinasi Pantai Lon Malang menurutnya setelah berhasil bersaing dengan 4573 desa yang lain di Indonesia.

“Alhamdulillah Desa Wisata Bira Tengah berhasil meraih Juara 2 Kategori Kelembagaan Desa Wisata dan CHSE,” ungkapnya.

Menurutnya, desa wisata yang memiliki omset 1,3 miliar dalam setiap tahunnya tersebut telah mempekerjakan pilihan masyarakat di Desa Bira Tengah.

Selain itu, yang menjadi pembeda Desa Wisata Bira Tengah dengan destinasi wisata Pantai Lon Malangnya itu yakni hamparan pasir putih yang juga dihiasi pohon cemara menjadi daya tarik wisatawan di Pulau Madura.

“Dukungan Pemerintah Daerah kepada kami sangat tinggi, bimbingan dan arahan hingga akhirnya kami bisa meraih Anugerah ADWI tentunya berkat kerjasama seluruh stakeholder terutama Bapak Bupati,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku bangga dengan Desa Wisata Bira Tengah yang telah berprestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Sampang.

H. Slamet Junaidi berharap kedepan akan banyak desa – desa mandiri yang muncul dengan mengembangkan potensi di daerahnya masing-masing.

“Pantai Lon Malang di Desa Wisata Bira Tengah patut dicontoh, keseriusan mereka membuahkan hasil dan mendapat Juara 2 Anugerah Desa Wisata Indonesia Kategori Kelembagaan Desa Wisata dan CHSE,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa Aba Idi tersebut juga berharap kedepan Desa Wisata Bira Tengah terus berbenah dan meningkatkan pelayanan serta fasilitas sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>