Mendag Meresmikan Toko Jamaah Numan di Yogyakarta


AKTUALITAS.ID – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meresmikan Toko Jamaah Numan di Kec. Ngemplak, Kab. Sleman, Yogyakarta, Minggu (17 Sep).

Mendag menyampaikan bahwa toko/warung tradisional sebagai usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masih menjadi kekuatan ekonomi rakyat paling riil, sehingga perlu dipikirkan dan diupayakan dengan serius strategi pengembangannya.

Mendag mengapresiasi pihak Nahdlatul Ulama (NU) atas inisiatifnya melakukan kemitraan bersama dengan Bank Mandiri dan Toko Mandiri Indogrosir (TMI) dalam Toko Jamaah Numan. Keberadaan toko ini diharapkan dapat memotivasi warga Nahdliyin mencapai kemandirian ekonomi.

Toko Jamaah Numan merupakan contoh kemitraan strategis yang saling menguntungkan. Selain itu, toko ini dapat menjadi wadah edukasi dan sarana untuk para santri belajar kewirausahaan. Dalam jangka panjang, hal ini dinilai dapat kembali menjadi kontribusi positif bagi ekosistem UMKM di tanah air.

Pada acara ini, Mendag Zulkifli Hasan turut didampingi Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto; Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Isy Karim; dan Staf Ahli Mendag Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga, Fajarini Puntodewi. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>