Peletakan Batu Pertama Gedung Pengadilan Militer III – 19 Jayapura, Ketua MA Berpesan Awasi Pembangunannya Dan Jangan Ada Yang Bermain-main Disini


AKTUALITAS.ID – Biaya pembangunan gedung pengadilan III – 19 Jayapura sangat besar, Jangan cuman besar biaya tapi kualitasnya tidak ada.

Jadi awasi pembangunannya dan jangan bermain di sini. kalau kita tidak bermain kita bisa minta gedung itu berkualitas, di samping berkualitas kita minta juga tempat waktu dalam pengerjaannya, sehingga dibulan September 2024 telah selesai
pembangunannya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H dalam pidatonya peletakan batu pertama pembangunan gedung Pengadilan Militer III – 19 Jayapura, pada hari Senin, 18 September 2023, bertempat di Jayapura.

Ditempat yang sama, Ketua MA mengatakan dengan berdirinya gedung Pengadilan Militer III-19 Jayapura yang cukup megah dan berkualitas tepat pada waktunya, akan memberikan warna sendiri kepada Provinsi Papua, guna untuk memberikan pelayanan yang prima kepada pencari keadilan.

Sementara itu, Kepala pengadilan Militer III-19 Jayapura Letnan Kolonel Laut (KH) Slamet Widada, S.H., M.H menyatakan gedung Pengadilan Militer III-19 Jayapura nantinya yang terdiri dari 3 lantai dengan luas bangunan seluas 2.381 meter persegi, sebagai pelaksana pembangunan dari PT. Asa Nusantara. Dan pembangunan akan dilaksanakan selama 12 (dua belas) bulan dan diperkirakan selesai pada bulan September 2024.

“Dengan dibangunnya gedung Pengadilan Militer III-19 Jayapura tentunya akan memberikan kebanggaan dan kebahagiaan bagi keluarga besar Pengadilan Militer III-19 Jayapura dalam meningkatkan kinerja dan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada pencari keadilan, selain itu juga dengan fasilitas yang baru akan dapat memberikan wajah barudan semangat baru serta harapan baru dalam melaksanakan tugas menegakkan keadilan serta dalam mewujudkan visi dan misi yang telah ditentukan oleh Mahkamah Agung”, ujar Kadilmil III-19 Jayapura

Diakhir sambutan, mantan Ketua Pengadilan Negeri bandung berharap ketika para pencari keadilan itu datang memasuki gedung-gedung kantor kita yang sudah dibuat sedemikian baik dengan para petugas yang ada di dalam gedung itu juga harus lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan.

Kita ingin menjadikan pengadilan dapat menuju zona integritas menuju Wilayah Bebas dari korupsi (WBK) dan memberikan pelayanan prima menuju yang ditandai dengan WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Kamar Militer Mayjen TNI (Purn) Dr. Burhan Dahlan, S.H., M.H, Plt Dirjen Badimiltun H. Bambang Myanto, S.H. M.H, Kepala Pengadilan Militer Utama Marsekal Muda TNI Haryo Kusworo, S.H., M.Hum, Gubenur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun, beserta para Forpimda, Kepala Militer Tinggi III Surabaya, Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, serta para undangan lainnya.

Sesudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pengadilan Militer III-19 Jayapura, Ketua Mahkamah Agung dan rombongan melakukan kunjungan ke 4 (Empat) lingkungan peradilan diwilayah Jayapura, meliputi Pengadilan Tinggi Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri dan terakhir ke Pengadilan Tinggi.

Kunjungan kali ini digunakan untuk bertemu secara langsung dengan aparatur peradilan dan menyemangati mereka dalam bertugas, serta melihat secara langsung kondisi sarana dan prasarana yang ada dalam memberikan pelayanan peradilan kepada masyarakat. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>