Menlu RI akan Menyampaikan Pernyataan Indonesia dalam Sidang Majelis Umum PBB


AKTUALITAS.ID – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan menyampaikan pernyataan Indonesia dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-78 di New York, Sabtu (23/9).

SMU PBB tahun ini mengangkat tema pentingnya membangkitkan kembali kepercayaan dan solidaritas global untuk mempercepat pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs.

Sepertai kita tahu, 2030 adalah deadline pencapaian SDGs, dan sekarang kita berada di titik tengah perjalanan yang dimulai sejak 2015 yang lalu.

Menurut PBB, hanya 12% target SDGs yang sesuai target atau on track sehingga diperlukan kerja keras kolektif untuk mempercepat pencapaian SDGs.

Namun sayangnya situasi global saat ini kurang kondusif dengan tingginya rivalitas geopolitik yang mempersulit kerja sama.

Dalam pidato nanti Menlu Retno akan menyampaikan pandangan Indonesia tentang apa yang harus dilakukan untuk membangkitkan kembali kepercayaan dan solidaritas global sebagaimana semangat yang diwariskan oleh Konferensi Asia Afrika 1955 yang dikenal dengan Bandung Spirit.

SMU PBB dihadiri oleh para kepala negara/pemerintahan, menteri, dan pejabat tinggi negara dari seluruh dunia. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>