Puluhan Anak-anak Ikuti Wisata Edukasi Alquran Bersama SAQURA Fatijja Quran


AKTUALITAS.ID – Puluhan anak-anak dari TPQ Al Ummah mengikuti wisata edukasi Quran pada Jumat, 22 September 2023 di Fatijja Quran yang terletaj di Depok, Jawa Barat.

Fattija Quran merupakan produsen Alquran terbaik dengan produk-produk yang inovatif.

Sementara itu, Acara wisata edukasi Quran tersebut diselenggarakan oleh Sahabat Quran (SAQURA) Fattija Quran yang bekerja sama dengan TPQ Al Ummah.

Dalam acara edukasi Quran tersebut, anak-anak diajak untuk lebih mendekatkan diri dengan Alquran seprrti praktek menyablon pada media goodie bag yang bisa dibawa pulang, berkeliling ke pabrik percetakan dan mendapat penjelasan tentang mesin dan proses cetak Alquran hingga ke bagian penjilidan.

Selain itu juga, anak-anak mendapatkan pelatihan membaca Alquran dengan metode irama, sehingga anak anak mengenal beberapa tipe irama untuk membaca Alquran.

Di akhir acara, anak anak dapat mendengarkan cerita interaktif mengenai sejarah turunnya wahyu pertama hingga wahyu-wahyu tersebut dikumpulkan menjadi kitab suci Alqurn. Dan ditutup dengan permainan interaktif sehingga membantu anak anak untuk mengingat materi yang sudah disampaikan sebelumnya.

Direktur Utama Fatijja Quran, Irfan Ahmad Fauzi menjelaskan bahwa acara ini untuk merawat dan menumbuhkan kecintaan anak-anak sejak dini terhadap Alquran.
“Tingginya minat dalam mempelajari Al-Qur’an telah mendorong banyak berdirinya pondok pesantren, sekolah Islam, dan lembaga pendidikan keagamaan di Indonesia. Fenomena ini sangat membanggakan dan membutuhkan dukungan berkelanjutan agar generasi muda Indonesia dapat lebih mudah mempelajari dan menggali hikmah Al-Qur’an,” kata Irfan dalam keterangannya, Selasa, 26 September 2023.

“Oleh karena itu, Fatijja Quran membuat sebuah gerakan kolaborasi yaitu Sahabat Quran atau disingkat menjadi SAQURA yang berperan aktif dalam mendukung, memfasilitasi, dan menjawab kebutuhan anak-anak muda untuk mendekatkan diri dengan Al-Qur’an. Dan wisata edukasi quran ini merupakan salah satu langkah konkret yang kami ambil sebagai respons atas semangat umat Islam di Indonesia dalam mempelajari Al-Qur’an secara lebih dalam, ” tambah Irfan.

Irfan juga menambahkan bahwa pihaknya sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka menyelenggarakan wisata edukasi Alquran.

“Sekolah-sekolah dapat berkonsultasi secara langsung dengan tim SAQURA untuk mengadakan wisata edukasi Al-Qur’an eksklusif. SAQURA siap bekerjasama dengan institusi pendidikan untuk menyelenggarakan pengalaman belajar yang unik dan mendalam tentang Al-Qur’an” kata Irfan. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>