BPBD Gelar Tiga Program Pengurangan Potensi Bencana


AKTUALITAS.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta,.menggelar tiga program pengurangan potensi bencana. Program ini hasil sinergisitas dengan CSR, tanpa menggunakan APBD.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD DKI, Isnawa Aji, tiga program yang digulirkan pihaknya itu sebagai salah satu realisasi dari pelaksanaan Bulan Risiko Pengurangan Bencana yang dicanangkan Pemerintah Pusat.

Ada pun tiga program yang digelar BPBD DKI bersama CSR PT United Tractors, yaitu lomba membuat karya tulis ilmiah, cerdas cermat dan membuat video kesiapsiagaan bencana format YouTube.

“Ini program nasional di mana setiap daerah diminta untuk membuat program mengurangi potensi kebencanaan. Salah satunya mengajak dunia pendidikan, anak-anak dan masyarakat,” kata Isnawa, Senin (16/10).

Diungkapkan Isnawa, program yang digelar dalam bentuk perlombaan untuk anak sekolah ini untuk menyosialisasikan kepada masyarakat dan pelajar tentang kesiapsiagaan bencana.

“Kita berharap dunia usaha, perguruan tinggi, sekolah dan siapapun bisa bersinergi untuk membuat program yang sama,” ucap Isnawa. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>