FKTP Poliklinik Yonif 751/Vira Jaya Sakti Terima Kunjungan Tim Survei Dari LAFKI Sebagai Syarat Akreditasi


AKTUALITAS.ID – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memenuhi akreditasi klinik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Poliklinik Yonif 751/Vira Jaya Sakti menerima kunjungan dari tim Surveior LAFKI bertempat di Poliklinik Yonif 751/VJS, Distrik Sentani, Kab. Jayapura. Kamis(19/10/2023).

Kegiatan survei Akreditasi yang sedianya akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, diantaranya CEO Semuwa Group H. Wagus Hidayat, Waka Kesdam XVII Cenderawasih Letkol Ckm Agus Kuncoro, Kasi Tuud RS Marthen Indey Mayor Ckm Agus Swansono, Wadan Denkesyah Waena Mayor Ckm Laode Aziz, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Edward S, Kepala Poliklinik Polres Jayapura dr. Dessy, dan tamu undangan lainnya.

Kedatangan tim Survei LAFKI yang disambut langsung oleh Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. ini adalah bertujuan untuk memastikan bahwa dalam operasionalnya, FKTP Poliklinik Yonif 751/VJS telah memenuhi standar Akreditasi yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Danyonif menjelaskan bahwa proses akreditasi ini memiliki tujuan utama untuk memberikan pengakuan terhadap fasilitas kesehatan klinik, melalui penilaian yang independen oleh lembaga penyelenggara akreditasi dalam hal ini LAFKI.

“Pertama-tama kami ucapkan selamat datang kepada perwakilan tim surveior dari LAFKI yakni Ibu Melva Verawati Siagian, A.Md, Gz, AKM., M.Kes serta dr. Evalina Diodoran Malau, juga terimakasih atas kesediaannya untuk datang di FKTP Poliklinik Yonif 751/VJS yang kami banggakan ini. Pada dasarnya FKTP Poliklinik Yonif 751/VJS meskipun berdiri dibasis militer, namun pasien yang kami tangani bukan hanya anggota TNI, melainkan juga masyarakat sekitar Asrama. Maka dari itu penting bagi kami untuk Poliklinik ini bisa memenuhi akreditasi sesuai dengan standar dari Kementrian Kesehatan.” Sambut Danyonif.

Sementara itu, Surveior LAFKI Melva Verawati Siagian, A.Md, Gz, AKM., M.Kes menyambut baik usaha yang telah dilakukan oleh Poliklinik Yonif 751/VJS untuk mendapatkan Akreditasi.

“Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas sambutan begitu meriah yang diberikan kepada kami berdua, Proses survei akreditasi yang akan kami laksanakan selama dua hari ini mencakup berbagai aspek, diantaranya administrasi, manajemen, obat-obatan, dan aspek klinis, dll. Seperti yang telah disampaikan oleh bapak Danyon tadi, kamipun juga berharap apabila FKTP Poliklinik Yonif 751/VJS telah memenuhi syarat Akreditasi, maka akan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Poliklinik ini, serta memastikan peningkatan mutu layanan dan efisiensi proses perawatan.” Terangnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>