HUT Ke-59 Partai Golkar, Jokowi Berharap Tokoh Muda Golkar Bisa Memajukan Indonesia


residen Joko Widodo bersama Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 di kantor DPP Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11/2023) malam. (Rafi)

AKTUALITAS.ID – Partai Golkar merayakan puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 di kantor DPP Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11/2023) malam.

Acara tampak dihadiri langsung Presiden Joko Widodo bersama Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya, Jokowi mengucapkan selamat kepada keluarga besar Partai Golkar yang merayakan HUT ke-59 pada hari ini.

“Saya yakin semakin bertambahnya usia akan membuat Partai Golkar semakin matang, semakin kuat, menghadapi beragam tantangan yang ada,” jelas Jokowi.

Kepala negara juga senang lantaran ratusan tokoh muda Golkar dari seluruh Indonesia hadir dalam kesempatan ini. Jokowi pun menaruh harapan kepada mereka.

“Saya berharap para tokoh muda Golkar untuk memajukan Indonesia. Tidak bisa dimungkiri, Indonesia akan menghadapi bonus demografi yang artinya di 2023, penduduk Indonesia berusia produktif, artinya generasi muda, pemikiran anak muda dan semangatnya juga didominasi semangat anak muda,” ujarnya.

“Dan dalam peradaban sebuah bangsa, ini terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah bangsa. Oleh sebab itu, saya senang Partai Golkar sebagai salah satu partai besar Indonesia kelihatannya memiliki kepekaan dalam hal ini dan telah berhasil melakukan kaderisasi dan regenerasi sehingga banyak yang muda-muda hadir,” lanjutnya.

Turut pula hadir pada perayaan HUT Golkar, yakni Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketum Projo Budi Arie Setiadi. Terlihat di acara, Ketua MPR RI yang juga Waketum Golkar Bambang Soesatyo, Waketum Ridwan Kamil, Sekjen Lodewijk F Paulus, serta politikus senior Golkar lainnya.

Juga ada perwakilan dari PAN seperti Waketum Viva Yoga Mauladi, Saleh Daulay hingga Eko Patrio. Hadir pula sejumlah tokoh dari Partai Demokrat, yakni Irwan Fecho, Benny K Harman, Andi Arief, serta Hinca Pandjaitan. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>