Digelar di Kota Bandung, GIIAS 2023 Targetkan Transaksi Hingga Rp 1 Triliun


Foto Ilustrasi Pameran mobil. (dok Istimewa)

AKTUALITAS ID – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar di Kota Bandung ditargetkan menghasilkan perputaran uang mencapai Rp 1 triliun.

Pameran otomotif terbesar ini digelar di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung pada tanggal 22-26 November.

Sebanyak 18 merek otomotif terkemuka seperti Audi, Daihatsu , Suzuki, Toyota, Hyundai, Wuling, Chery dan merek lainnya hadir dalam GIIAS Bandung. Mereka membawa kendaraan baru hingga yang sedang hits saat ini yaitu kendaraan listrik.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS Bandung merupakan bentuk perwujudan untuk memperluas cakupan pelaksanaan GIIAS yang sebelumnya hanya digelar di Jakarta.

“Penyelenggaraan perdana, Gaikindo mewujudkan target memperluas cakupan pelaksanaan giias. Total 18 merek dari berbagai lini menghadirkan produk terbaru, termasuk kendaraan berbasis listrik,” kata Yohannes, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/11).

Dari 18 merek kendaraan bermotor, kata dia, 15 merek di antaranya kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitshubushi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Ada tiga merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway dan Royal Enfield, serta berbagai industri pendukung otomotif yang turut hadir dalam penyelenggaraan GIIAS Bandung.

“Untuk target transaksi dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat tadi dikatakan minimum Rp1 triliun selama GIIAS Bandung,” tambah Yohanes

Sementara itu, Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan gelaran GIIAS pertama kalinya di Bandung ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan penguatan sistem ekosistem industri otomotif di Jawa Barat

“Jadi saya pikir  di GIIAS yang pertama kali hadir di Bandung ini masyarakat wajib untuk datang, karena pesta diskon nya juga pasti banyak,” kata Dedi.

Dia berharap pameran GIIAS 2023 Bandung dapat meningkatkan pendapatan daerah. Selain itu, Pemprov Jabar juga akan memberikan sejumlah penawaran menarik bagi para pengunjung selama gelaran tersebut berlangsung.

“Ada diskon sebagian Pokok Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor atas penyerahan pertama sebesar 10 persen untuk transaksi yang dilakukan pada acara GIIAS Bandung,” katanya. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>