Alasan Sandal Hotel Tidak Boleh Dipakai Keluar Kamar


Ilustrasi. Sandal hote. (Ist)

AKTUALITAS.ID – Kamu pasti pernah mengenakan sandal hotel saat sedang menginap. Apalagi ketika hendak sarapan atau sekadar bersantai ke area kolam renang.

Namun, tahukah kamu kalau sebenarnya sandal hotel tidak boleh digunakan di luar kamar? Sebab, penggunaan sandal hotel merupakan salah satu dari berbagai etika menginap yang tepat.

Sandal hotel memiliki bahan yang tipis dengan bahan lembut yang didesain secara khusus untuk digunakan tamu saat beraktivitas di dalam kamar hotel.

Lebih lanjut, sandal yang disediakan hotel merupakan fasilitas bagi para tamu untuk mengurangi rasa dingin bagi kakimu saat melangkah di ubin kamar, atau berjalan di sekitar karpet.

Meski terdengar normal, menggunakan sandal hotel ke luar kamar juga merupakan yang tidak dianjurkan dilakukan oleh pakar perhotelan, Jacob Tomsky.

Di luar negeri, menggunakan sandal itu ke luar kamar juga dianggap sebagai hal yang tak sopan. Jacob menyarankan untuk menggunakan sandal atau sepatu pribadi jika hendak keluar kamar.

Sementara itu, desain sandal hotel yang tipis dan lembut, tidak lain adalah untuk kenyamanan tamu ketika di kamar.

Melansir dari Pegipegi, biasanya bahan yang digunakan adalah jenis kain non-woven, beludru, brushed pile, cut pile, atau handuk dan wafel.

Pemakaiannya memang dikhususkan untuk digunakan tamu di dalam kamar hotel, tidak dibawa jalan-jalan ke luar kamar. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>