Jarang Dibersihkan, Jangan Sentuh Benda Ini Saat Masuk Kamar Hotel


Ilustrasi. Kamar hotel (Ist)

AKTUALITAS ID – Menemukan komodasi yang nyaman tentu membuat liburanmu lebih menyenangkan dan berkesan.

Selain harga, hal yang biasanya jadi perhatian traveler saat memilih hotel adalah fasilitas, lokasi dan kebersihannya.

Saat ini, banyak orang berpikir hotel adalah tempat yang selalu bersih.Tapi, kenyataan berkata sebaliknya.

Ada banyak benda di hotel yang sebaiknya tak kamu sentuh karena jarang dibersihkan.

Benda ini sering ditemukan di kamar hotel dan sering pula digunakan oleh tamu.

Sayangnya, benda ini juga termasuk yang paling jarang disentuh oleh petugas kebersihan hotel.

Dengan tampilan visualnya, mungkin Anda sekilas melihat benda tersebut bersih atau memang sudah dibersihkan. Padahal, hal penting yang jarang disadari adalah kenyataan bahwa ada banyak sekali tamu yang pernah singgah di sana.

Memang, tidak semua hotel memiliki pola pembersihan yang kurang optimal. Akan tetapi, alangkah baiknya jika Anda tetap waspada dengan menghindari barang-barang tertentu atau membawa cairan desinfektan sendiri untuk memastikan kebersihannya.

Berikut adalah barang yang tak boleh disentuh di kamar hotel. Barang-barang ini sering kali ditemukan belum bersih optimal.

1. Remote TV

Berdasarkan hasil analisis ahli mikrobiologi, remote TV menyimpan banyak kuman di permukaannya. Bakteri E.Coli bahkan sering ditemukan bersarang di remote TV.

2. Gelas dan cangkir

Setiap kamar mungkin memang menyediakan alat minum ini di kamar. Sayangnya, benda itu biasanya tidak dibersihkan dengan benar alias hanya dilap dengan cepat. Namun, akan aman jika gelas yang disediakan adalah cangkir individual yang dibungkus plastik.

3. Sarung bantal

Acara investigasi Today mengungkap bahwa masih ada hotel yang jarang mengganti sarung bantalnya.

Tak pandang kelas, hotel ternama sekali pun terkadang melakukannya. Petugas meletakkan bantal di kursi dekat tempat tidur sambil mengganti seprai, lalu merapikan bantal yang sarungnya tak diganti dan ditaruh kembali di kasur.

4. Selimut

Selimut mungkin adalah benda ternyamanmu selama menginap di hotel. Tapi, tahukah kamu bahwa investigasi CNN pernah menemukan bahwa benda itu jarang sekali dibersihkan. Kamu bisa membawa selimut ekstra atau tidak menggunakannya untuk berjaga-jaga.

5. Telepon

Sebelum menggunakan telepon untuk menghubungi pihak hotel, sebaiknya kamu membersihkannya terlebih dahulu menggunakan desinfektan atau tisu.

Pasalnya, telepon di kamar hotel adalah salah satu yang paling banyak mengandung kuman. Jadi bersihkan terlebih dahulu sebelum dipakai, ya! (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>