Gregoria Dibungkam Tai Tzu Ying Dilaga Perdana BWF World Tour Finals 2023


Gregoria Mariska Tunjung (PBSI)

AKTUALITAS.ID – Pebulutangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal memetik kemenangan perdana dalam Turnamen Bulutangkis BWF World Tour Finals 2023. Gregoria dibungkam tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying.

Dalam laga sengit yang berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre, China pada Rabu pagi WIB (13/12/2023), tunggal putri Indonesia ini harus menyerah terhadap pebulutangkis Taiwan.

Pada awal game pertama hingga interval, sebenarnya Gregoria mampu mengungguli perolehan angka atas Tai Tzu Ying dalam pertarungan yang diwarnai teknik tinggi itu.

Namun pada penghujung game pertama, Jorji sapaan Gregoria tidak mampu mempertahankan momentum itu. Tunggal putri rangking 7 dunia ini harus takluk dengan skor, 19-21.

Berlanjut ke babak kedua, pebulutangkis yang sama-sama bertengger pada papan rangking 10 besar dunia tersebut terus saling bekerja keras untuk mengungguli lawan. Tetapi kematangan dan ketenangan Tai Tzu Ying, beberapa kali merepotkan Jorji. Akhirnya Jorji pun melepas game kedua dengan kekalahan melalui skor, 17-21.

Meskipun mengalami kekalahan pada pertandingan perdana, peluang Gregoria masih terbuka untuk bisa terus menapaki partai berikutnya.

Selanjutnya, tunggal putri terbaik Indonesia ini akan kembali bertanding berhadapan dengan ratu bulutangkis dunia, An She Young asal Korea Selatan. Dijadwalkan besok, Kamis (14/12/2023). (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>