MU Tersingkir dari Liga Champions Usai Kalah dari Bayern Munchen 


Kegagalan MU di Liga Champions. (foto: The Atletic)

AKTUALITAS.ID – – Manchester United akhirnya tersingkir dari Liga Champions 2023-2024. Mereka juga gagal merebut tiket ke Liga Europa.

Harapan MU untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions sudah tipis sejak awal. Mereka kemudian kalah 0-1 saat menjamu Bayern Munchen di Old Trafford, Rabu dinihari.

Hasil ini membuat mereka finis di dasar klasemen. Tiket kedua dari Grup A direbut Copenhagen yang mengalahkan Galatasary 1-0. Meski kalah, Galatasaray tetap lolos ke Liga Europa.

Ini menandai kekalahan keempat MU dalam enam pertandingan di kompetisi ini, mengakhiri perjalanan mereka di Eropa musim ini.

Kekalahan ini menyusul kekalahan mengejutkan 3-0 dari Bournemouth di Old Trafford, sebuah hasil yang memalukan mengingat MU adalah pemilik 13 trofi Liga Primer. 

Sepertinya, keangkeran Old Trafford yang dibangun oleh Sir Alex telah hilang, dengan MU menderita 35 kekalahan liga di kandang sejak musim pertama tanpa Ferguson pada 2013-2014.

MU telah kehilangan kekuatannya di Old Trafford, yang terlihat dari kekalahan beruntun di kandang pada musim ini. 

Dalam 21 musim bersama Ferguson, MU hanya sekali mengalami lebih dari empat kekalahan liga di Old Trafford, sedangkan selama tahun 2023 ini, mereka telah mengalami 18 kekalahan di kandang, yang menjadi rekor terburuk sejak tahun 1989.

Situasi sulit yang dihadapi Ten Hag tidak bisa dilepaskan dari krisis pemain MU di barisan pertahanan. Menempatkan Sofyan Amrabat di posisi bek sayap kiri pada duel kedua Liga Champions menjadi bukti. Setelah kehilangan Luke Shaw dan Tyrell Malacia akibat cedera, Sergio Reguilon juga tidak fit untuk diturunkan.

Di jantung pertahanan, Lisandro Martinez yang baru selesai menjalani operasi harus absen selama tiga bulan. Kondisi itu membuat MU kehilangan satu-satunya bek tengah yang nyaman memainkan bola untuk membangun serangan dari belakang.

Situasi ini telah menimbulkan kemarahan para pendukung, yang terlihat dari siulan dan banyak kursi kosong di tribune saat pertandingan berlangsung. 

Kini, MU dihadapkan pada laga berat di kandang, melawan Aston Villa, yang berpotensi menambah catatan buruk mereka di ‘Teater Impian’ yang kini menjadi mimpi buruk. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>