Ditahan Imbang Genoa, Juventus Gagal Puncaki Klasemen Serie A


Juventus harus puas bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Genoa. (AFP)

AKTUALITAS.ID – Juventus harus puas bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genova, pada laga pekan ke-16 Serie A, Sabtu (16/12/2023) dini hari WIB. Hasil itu membuat Juve gagal memuncaki klasemen.

I Bianconeri tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai 37. Juventus tertinggal satu angka dari Inter yang menghuni puncak klasemen, tetapi belum menjalani laga pekan ke-16.

Adapun Genoa masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi 16 poin. Mereka unggul angka lima atas Empoli yang berada di posisi ke-18, atau batas akhir zona merah.

Pada pertandingan selanjutnya di Serie A, Juventus akan berhadapan dengan Frosinone di Stadio Benito Stirpe, Frosinone, 23 Desember mendatang. Pada hari yang sama, Genoa bertandang ke markas Sassuolo di MAPEI Stadium, Reggio Emillia.

Pada pertandingan tersebut, Juventus memimpin pada menit ke-28 berkat Chiesa, yang tidak melakukan kesalahan dari titik penalti setelah dijatuhkan oleh kiper Josep Martinez.

Genoa menyamakan kedudukan tiga menit memasuki babak kedua setelah membangun umpan bagus yang membuat Gudmundsson memiliki peluang di depan gawang untuk melepaskan tembakan melewati kiper Wojciech Szczesny.

Juventus nyaris mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir namun Martinez melakukan penyelamatan brilian untuk menggagalkan upaya jarak dekat Bremer. (RAFI/ARI WIBOWO)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>