Jelang Debat Kedua, Gibran Mengaku Tidak Ada Persiapan Khusus


Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (ist)

AKTUALITAS.ID – Jelang debat calon wakil presiden (cawapres) yang akan digelar Jumat (22/12) mendatang, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan dirinya tidak memiliki persiapan khusus dan siap mengikuti debat cawapres nanti.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Gibran saat melakukan kampanye terbuka dengan blusukan ke Pasar Ikan Pandan Sari di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Sabtu (16/12/2023) pagi.

Gibran menyatakan bahwa meski tidak ada persiapan khusus yang diumumkan, ia sudah siap untuk mengikuti debat cawapres nanti. “Sudah ya, nanti lagi ya,” ujar Gibran.

Selama blusukan ke pasar ikan, Gibran disambut antusias oleh ratusan pengunjung dan pedagang pasar. Banyak yang berusaha berfoto selfie dengan Gibran sebagai bentuk dukungan terhadap putra sulung Presiden Jokowi.

Gibran juga meluangkan waktu untuk berbelanja sejumlah hasil laut, termasuk udang dan ikan, sambil berjanji kepada pengunjung dan pedagang untuk melihat langsung kondisi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) selama ia berada di Kalimantan Timur.

Diketahui, debat pertama capres-cawapres telah berhasil digelar pada tanggal 12 Desember 2023 lalu. Dalam kesepakatan yang dicapai KPU RI dengan tim pasangan calon, debat pertama ini mengambil tema seputar hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Untuk debat kedua Pilpres 2024 akan berlangsung 22 Desember diagendakan untuk cawapres dengan tema ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Selanjutnya , untuk debat ketiga dan keempat diselenggarakan pada 7 dan 21 Januari 2024. Sementara itu, debat terakhir dihelat pada 4 Februari 2024. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>