Liga Inggris: Bermain Imbang di kandang Liverpool, Ten Hag Puji Lini Pertahanan MU Kokoh


Liverpool vs Manchester United. Twitter @ManUtd.

AKTUALITAS.ID – Pertandingan antara Liverpool vs Manchester United pada pekan ke-17 Liga Inggris di Anfield Stadium pada Minggu, 17 Desember 2023, berakhir imbang 0-0. Kedua tim harus puas berbagi satu poin dari pertandingan ini.

Liverpool mendominasi pertandingan sepanjang babak pertama. Namun, penguasaan bola tersebut tidak mampu diimbangi kemampuan para pemain dalam melakukan umpan akhir di sepertiga akhir pertahanan Manchester United. 

Sebaliknya, para pemain Setan Merah terlihat kesulitan menghadapi tekanan para pemain Liverpool sehingga menemui kegagalan dalam membangun serangan.

Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menyebut hasil pertemuan musim lalu menjadi kunci timnya dapat bermain solid saat membawa pulang satu poin dari kandang Liverpool.

Ten Hag mengatakan, meski pada musim lalu timnya dibantai 0-7 di Anfield, ia memberi motivasi para pemainnya bahwa Liverpool bukan tim yang tidak dapat dikalahkan. Terbukti, sebelum kekalahan 0-7, MU meraih dua kali kemenangan melawan Liverpool, yaitu dalam partai uji coba dengan skor 4-0 dan pada pekan awal Liga Inggris dengan skor 2-1.

“Kami sudah menyebutkannya, tetapi saya katakan kepada mereka bahwa tahun lalu kami bermain melawan mereka tiga kali. Kami kalah satu kali tetapi kami mengalahkan mereka dua kali,” ucap Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu lalu memberikan pujiannya kepada lini pertahanannya, khususnya pada duet yang pertama kali tampil bersama, Raphael Varane dan Jonny Evans.

Pada laga itu, keduanya berandil besar dalam membuat benteng kokoh Setan Merah dari gempuran serangan Liverpool.

Sementara itu, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyayangkan peluang-peluang yang diciptakan timnya yang tidak berbuah gol. Padahal, pada laga itu, Liverpool menguasai penuh jalannya laga dengan 69 persen penguasaan bola dan menciptakan 34 tembakan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Jumlah yang dicatatkan Liverpool itu jauh dari apa yang dimiliki tim tamu dengan 31 persen penguasaan bola dan enam tembakan yang satu di antaranya tepat sasaran.

“Ketika Anda memiliki jumlah penyelesaian sebanyak ini, Anda seharusnya bisa mencetak lebih banyak lagi yang tepat sasaran, itu adalah poin lain yang jelas tidak bagus. Dan golnya, jika kami bisa mencetak gol kapan saja, itu akan mengubah segalanya karena mereka jelas tidak ada di sini untuk kalah dan mereka sangat menginginkan hasil,” ucap Klopp.

Hasil imbang tersebut membuat The Reds gagal mengulangi catatan yang sama seperti yang ditorehkan selama dua musim terakhir. 

Atas hasil imbang tersebut, Liverpool kehilangan puncak sementara Liga Inggris. The Reds turun ke posisi kedua dengan 38 poin. Poin yang sama dengan Aston Villa yang ada pada posisi ketiga dan terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Arsenal. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>