Pastikan Ketersediaan BBM Selama Nataru, Pertamina Siapkan 48 SPBU Modular di Jalur Tol


SPBU modular (istimewa)

AKTUALITAS.ID – Untuk memastikan ketersediaan bahan bakar bagi masyarakat selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Terpenuhi.

Pertamina Patra Niaga  telah meluncurkan tambahan layanan berupa 48 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) modular atau sementara di beberapa lokasi Jalan Tol Trans-Jawa dan Trans-Sumatera. 

“Dilaksanakan selama periode Satgas Natal dan Tahun Baru Pertamina Siaga, yaitu mulai tanggal 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024,” ungkap Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, saat melakukan peninjauan di Rest Area 575 B, di ruas Jalan Tol Ngawi-Kertosono, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (22/12/2023).

Mars Ega menjelaskan bahwa SPBU modular tersebut diposisikan di berbagai titik rest area tipe B, C, dan D, di mana SPBU permanen tidak tersedia.

SPBU modular ini melayani 24 jam dengan kapasitas 3 kiloliter dan menyediakan BBM jenis pertamax dan biosolar dalam kemasan 5 liter. 

“Harapannya dengan adanya SPBU modular tersebut bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan BBM selama liburan natal dan tahun baru ini,” ujarnya.

Mars Ega menambahkan bahwa peningkatan lalu lintas selama libur Natal 2023 diperkirakan akan dimulai pada hari Jumat dan Sabtu (23/12/2023), dan kehadiran SPBU modular diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

Data dari Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menunjukkan proyeksi peningkatan konsumsi BBM selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

Konsumsi gasoline (bensin) diperkirakan akan meningkat sebesar 2,6 persen, sementara konsumsi gasoil (diesel) diprediksi turun sebesar 8,1 persen akibat penghentian angkutan barang. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>