Sukseskan Pemilu 2024, Sekda Kaltim: Kaum Perempuan Jadi Penggerak untuk Datang ke TPS


Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni .(ist)

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kalimantan Timur (Kaltim) mengajak para ibu dan pemilih pemula yang didominasi pelajar dan mahasiswa agar menggunakan hak suara demi meningkatkan partisipasi jumlah pemilih.

“Peran dan partisipasi kaum milenial (pemilih pemula) pada pesta demokrasi serentak 2024 ikut menentukan pemimpin lima tahun ke depan,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Minggu.

Ia berharap kaum perempuan ikut menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) presiden/wakil presiden (Pilpres) dan anggota legislatif seperti DPR RI, DPD RI, DPRD yang akan digelar serentak pada 14 Februari 2024.

“kaum perempuan, khususnya ibu-ibu, bisa menjadi motor penggerak bagi anggota keluarga yang punya hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan, ” Harapnya 

“Kaum ibu bisa menjadi yang terdepan mengingatkan keluarga untuk memberikan suara pada Pemilu 2024,“ lanjutnya.

Sosialisasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara pemilu, menurutnya, juga bertujuan meningkatkan jumlah partisipasi pemilih.

Dia mengatakan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih, termasuk pemilih pemula, menjadi titik penting kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Partisipasi masyarakat, terutama kaum.perempuan, ibu-ibu dan pemilih pemula adalah kunci keberhasilan Pemilu 2024,” ujar Sekda Sri Wahyuni. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>