Presiden Lakukan Peletakan Batu Pertama Proyek Infrastruktur di IKN


Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sebelum berangkat ke Indonesia dari Brunei Darussalam pada Minggu (14 Januari 2024). (Sekretariat Presiden)

AKTUALITAS ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu, 17 Januari 2024. Di IKN, presiden akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sejumlah proyek pembangunan infrastruktur.

Presiden dan rombongan berangkat ke IKN dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sekitar pukul 06.30 WIB. Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Mahmud Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, dia akan menaiki helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Di IKN, Jokowi dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama untuk sejumlah proyek infrastruktur.

Sebelumnya, Jokowi telah menyatakan niatnya untuk secara berkala meninjau kemajuan pembangunan IKN, memastikan agar proyek berjalan sesuai target, dan IKN dapat digunakan pada peringatan HUT kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024.

Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistiyanto dalam kunjungan kerja ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>