TKN Fanta Terus Bergerak Jemput Suara Pemilih Muda


Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan bersama sejumlah anak muda pendukung paslon nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Foto:Inilah.com/Ho-TKN Fanta)

AKTUALITAS.ID – Demi menjemput kemenangan satu putaran, Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta (Pemilih Muda) Prabowo-Gibran terus bergerak menjemput suara pemilih muda, khususnya di Medan, Sumatera Utara.

Dalam kunjungannya itu, Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan mengatakan bahwa generasi muda saat ini sudah harus menentukan nasib bangsa ke depan.

“(menentukan) apakah menjadi negara maju atau tidak. Banyak yang bisa dilakukan orang muda Indonesia saat ini, terlebih lagi di usia produktif. Bila kita berhasil memanfaatkan situasi ini, maka bukan tidak mungkin Indonesia akan menjadi negara maju ke depan, seperti Korea dan negara-negara lainnya,” kata Arief dalam keterangannya, Jumat (19/1/2024).

Ia mengatakan bahwa saat ini anak muda sudah banyak memiliki kesempatan untuk berkontribusi memajukan Indonesia.

“Pada Pilpres lalu, muncul menteri muda, staf kusus dari kalangan muda, begitu juga komisaris anak muda. Tentu kita berterima kasih kepada Pak Jokowi beserta jajaran yang membuka ruang seluas-luasnya untuk orang muda tampil di depan dan memimpin,” Imbuhnya.

Selain itu, Arief menjelaskan, saat ini ada 7 persen menteri di Indonesia dijabat anak muda. Artinya, anak muda semakin mendapatkan kesempatan besar untuk tampil atau duduk di jabatan strategis.

“Artinya, anak muda tidak boleh lagi di pinggir jalan atau dipinggirkan. Hanya dijadikan juru bicara atau tim sukses. Harus mendapatkan kesempatan lebih. Alhamdulillah Pak Prabowo dengan lapang hati dan semangat kolaborasi antar generasi, memberikan ruang itu dengan menempatkan Mas Gibran sebagai wakil beliau,” tutur Arief.

Untuk itulah, kesempatan didapat berjuang bersama Prabowo-Gibran ini harus dimanfaatkan dengan maksimal. Mengingat, banyak program yang telah dirancang untuk generasi muda.

Ia juga mengajak orang muda untuk tidak hanya fokus pada Pilpres, tapi berpikir jauh ke depan.

“Dari banyak alasan mengapa masing-masing dari kita mau berjuang untuk memenangkan Prabowo-Gibran, komitmen Pak Prabowo dan Mas Gibran terhadap orang muda tidak diragukan lagi,” jelasnya.

“Ketika paslon sebelah masih sibuk bicara 14 Februari saja, kita di 02 sudah bicara lima tahun ke depan untuk mengawal program-program pembangunan Pak Prabowo sebagai keberlanjutan dan penyempurnaan dari apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi hampir 10 tahun terakhir ini,” pungkasnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>