TKN Prabowo-Gibran Rencanakan Gelar Nobar Pembacaan Putusan MK


Ilustrasi. Gedung Mahkamah Konstitusi (IST)

AKTUALITAS.ID – Dalam mengantisipasi pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin (22/4/2024) mendatang, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran telah merencanakan acara nonton bareng (nobar) yang diselenggarakan secara sederhana. 

Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad, mengkonfirmasi bahwa tidak akan ada acara khusus, namun hanya nobar yang dilakukan bersama para jajaran lainnya.

“Kita tidak mengadakan acara khusus. Mungkin kita akan mengadakan nonton bareng secara sederhana untuk melihat keputusan,” ungkap Dasco di Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, Jakarta Barat, Jumat (18/4/2024).

Dasco juga mengajak seluruh pendukung dan relawan untuk menahan diri dan tidak menggelar aksi saat pembacaan putusan MK. Instruksi ini disampaikan langsung oleh Prabowo Subianto.

“Boleh di rumah masing-masing, di kantor, atau melakukan acara-acara nobar, tanpa harus menggelar aksi-aksi di depan MK maupun di tempat lain,” jelas Dasco.

Menekankan pentingnya mempercayai integritas hakim MK dalam mengambil keputusan yang adil, Dasco menyatakan bahwa TKN akan menurunkan satuan tugas (satgas) untuk melakukan monitoring dan mencegah potensi aksi dari pendukung Prabowo-Gibran.

“Saya rasa kalau sudah diimbau begini biasanya pendukung Prabowo-Gibran itu akan ikut, akan tegak lurus satu komando, akan menjaga suasana supaya tetap kondusif,” tambahnya.

Meskipun ada kekecewaan atas tuduhan terhadap Prabowo-Gibran terkait kecurangan dan isu bantuan sosial, Dasco mengapresiasi kesabaran dan kepatuhan pendukung yang tidak menggelar aksi di sekitar Monas dan MK. Bagi yang sudah datang dari luar kota, satgas TKN telah mengimbau untuk kembali dan tidak berkumpul. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>