Batal di Gelar di UEA,  India Jadi Tuan Rumah Miss World Ke-71


Konferensi Pers Miss World ke-71 di india (Instagram.com/missworld)

AKTUALITAS.ID – Melalui unggahan di akun Instagram @missworld, Miss Word Organization (MWO), secara resmi mengumumkan India sebagai tuan rumah perhelatan Miss World ke-71 yang rencananya akan berlangsung pada November hingga Desember mendatang. Kabar ini pun berhasil bikin heboh pageant enthusiast di seluruh dunia.

Bukan tanpa alasan, sebelumnya Miss Word Organization telah mengumumkan Uni Emirat Arab (UEA) sebagai negara penyelenggara Miss World ke-71. Meski begitu, MWO masih enggan membeberkan alasan batalnya Uni Emirat Arab (UEA) menjadi tuan rumah Miss World ke-71. 

Bukan pertama kalinya bagi India ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan Miss World. Sebelumnya, India sudah pernah dipercaya untuk menggelar ajang Miss World 1996. Penyelenggaran Miss World ke-46 ini berlangsung di Bangalore yang melibatkan 88 finalis dari berbagai negara di dunia. 

Pada akhir kompetisi, Irene Skliva asal Yunani berhasil dinobatkan sebagai pemenang Miss World 1996 dan menjadi satu-satunya wakil Yunani yang berhasil menjadi pemenang Miss World sampai hari ini.

“Kembali ke India, negara yang saya kagumi dan membawa 120 juara Nasional untuk menyaksikan keindahan negara ini adalah suatu kehormatan yang luar biasa,” kata Ketua dan CEO Organisasi Miss World, Julia Evelyn Morley CBE.

“Miss World bukanlah hanya satu acara, ini adalah festival selama sebulan untuk merayakan prestasi perempuan. Kami akan membawa dunia ke India dan menampilkan India kepada dunia,” tambahnya.

Penasihat Organisasi Miss World di India, Munish Gupta  mengatakan, Miss World akan menampilkan kekayaan budaya, tradisi, warisan, seni dan kerajinan India, tekstil, masakan, pariwisata dan banyak lagi India kepada khalayak global yang besar.

Kemudian pada tahun ini, setiap kontestan akan memiliki saluran media mereka sendiri di platform MissWorld.com yang cakupannya luas untuk menunjukkan mengapa mereka harus maju ke 20 besar final. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>