Bencana Longsor Landa Papua Tengah, 4 Warga Dilaporkan Belum Ditemukan 


Bencana longsor di Intan Jaya, Papua Tengah, mengakibatkan empat warga dilaporkan hilang. Rabu, 7 Februari 2024. (Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Bencana tanah longsor terjadi di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, mengakibatkan empat orang warga dilaporkan belum ditemukan.

Intan Jaya dilanda dua kali bencana longsor, yaitu di Kampung Wandoga pada Selasa (6/2/2024) dan di Kampung Joparu, Distrik Sugapa pada Rabu (7/2/2024).

Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri, mengatakan bencana longsor di Joparu mengakibatkan empat korban hilang dan belum ditemukan. Mereka adalah Jonas, Koteagoni, Jemino, dan Tina.

“Seorang warga bernama Marten Sani mengalami luka-luka akibat peristiwa ini,” kata Afrizal dalam keterangan persnya, Rabu (7/2/2024).

Afrizal mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pemda setempat untuk mempercepat proses pencarian korban. Proses pencarian terkendala medan yang sulit diakses akibat tertimbun tanah longsor.

“Pihak kepolisian dan pemerintah daerah berusaha semaksimal mungkin untuk menangani situasi ini dengan cepat dan efektif,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat setempat untuk tetap waspada dan mematuhi petunjuk evakuasi yang diberikan demi keselamatan bersama. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>