Siskaeee Akan Jalani Proses Hukum, Polda Metro: Tidak Ditemukan Adanya Gangguan Jiwa 


Selebgram Fransiska Candra Novitasari atau Siskaeee. (Foto: Dok Instagram @vip.siskaeee.)

AKTUALITAS.ID – Polda Metro Jaya memastikan bahwa Selebgram Fransiska Candra Novitasari atau Siskaeee, yang merupakan tersangka dalam kasus produksi film porno, tidak mengalami gangguan jiwa. 

Hal itu didasarkan pada hasil pemeriksaan kejiwaan yang dilakukan oleh tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, menyatakan bahwa Siskaeee telah menjalani serangkaian pemeriksaan kejiwaan dan hasilnya menunjukkan bahwa secara mental dia dalam keadaan sehat.

“Ade mengatakan bahwa setelah beberapa kali dilakukan pemeriksaan kejiwaan, termasuk pemeriksaan psikologi dan pemeriksaan kesehatan jiwa atau psikiatri, secara garis besar tidak ditemukan adanya gangguan kejiwaan,” ungkapnya kepada wartawan pada Rabu (7/2/2014).

Dengan hasil pemeriksaan kejiwaan yang positif ini, Ade melanjutkan bahwa Siskaeee dapat diproses secara hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Maka yang bersangkutan mampu mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan selanjutnya penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan melanjutkan kembali proses penyidikan untuk melengkapi berkas perkaranya,” terangnya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hery Wijatmoko, menambahkan bahwa proses pemeriksaan kejiwaan terhadap Siskaeee telah selesai dilakukan.

“Sudah selesai, besok dokter akan merekap hasil,” ucap Hery.

Hery menjelaskan bahwa pemeriksaan yang telah selesai melibatkan pemeriksaan psikologi dan psikiatri terhadap Siskaeee. “Saat ini, keterangan ahli sedang disusun,” ujarnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>