BATC 2024: 18 Pebulu Tangkis Indonesia Bertolak ke Malaysia 


Tim putri Indonesia untuk Badminton Asia Team Championships 2024. (Foto: Dok. PP PBSI)

AKTUALITAS.ID – Tim nasional bulu tangkis Indonesia telah bertolak ke Malaysia, Sabtu, untuk berkompetisi di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) 2024 yang akan digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, dari 13 hingga 18 Februari 2024. 

Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia, Rionny Mainaky, menyampaikan bahwa tim berangkat dengan kondisi prima dan semangat yang tinggi untuk memberikan yang terbaik.

“Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar kami bisa tampil optimal,” ucap Rionny Mainaky, menegaskan kesiapan tim untuk menghadapi tantangan di ajang beregu se-Asia tersebut. 

Dengan total 18 pemain yang terdiri dari delapan pemain putra dan 10 pemain putri, ditambah dengan dukungan pelatih dan manajer tim, Indonesia bertekad untuk menunjukkan prestasi terbaik.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah. Sementara itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat akan mengisi nomor ganda putra.

“Kami tentu siap tempur. Kami siap berjuang dengan kebersamaan dan kekompakan,” ujar Chico, menegaskan semangat juang tim.

Di sektor putri, Indonesia mengandalkan Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja di nomor tunggal. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, serta Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari akan bertanding di nomor ganda putri.

“Saya hanya ingin bermain baik dan bisa menyumbangkan poin untuk tim,” kata Ester, mengungkapkan harapannya untuk debutnya di BATC.

Pada edisi 2022, tim putri Indonesia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Korea Selatan 3-1 di final. Sementara itu, tim putra harus puas sebagai runner-up setelah dikalahkan oleh Malaysia 0-3.

Dalam kejuaraan tahun ini, tim putra Indonesia berada di Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi, sedangkan tim putri berada di Grup X bersama Hong Kong dan Kazakhstan. Harapan tinggi dipundak kedua tim untuk dapat meraih prestasi dan membawa pulang kejayaan untuk Indonesia. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>