Masyarakat di Mimika Papua Antusias ke TPS untuk Salurkan Hak Pilihnya pada Pemilu 2024


Ilustrasi. Nyoblos pemilu (IST)

AKTUALITAS.ID – Masyarakat di distrik Kwamki Narama, kabupaten Mimika, Papua Tengah menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). Mereka berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) sejak pukul 06.40 WIT.

Kotak suara baru tiba di TPS pada pukul 07.00, dengan aparat kepolisian menjaga ketat keamanan selama proses pencoblosan. Warga terlihat aktif dan antusias dalam mengikuti pesta demokrasi terakbar di Indonesia itu.

Di wilayah bekas konflik perang suku Kwamki Narama, setiap TPS dikawal oleh seorang anggota polisi, memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi. Tokoh agama setempat, Pendeta Albert Tinal, memimpin doa sebelum proses pencoblosan dimulai.

Ia mengajak warga untuk memilih pemimpin yang peduli terhadap masyarakat Papua.

“Hari ini kita bersukacita memilih dengan hati nurani masing-masing. Semoga pemimpin yang kita pilih menjadi wakil Tuhan, terutama dalam memimpin orang Papua,” ujar Pdt. Albert.

Pada Pemilu 2024 di Mimika, terdapat 1.006 TPS tersebar di 18 distrik dengan total 236.995 daftar pemilih tetap (DPT). (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>