Anggota Bawaslu RI Puadi dan Istri Gunakan Hak Suara di TPS Dekat Rumah


AKTUALITAS.ID – Anggota Badang Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Puadi, melaksanakan pemungutan suara Pemilu 2024 di TPS 161 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (14/2/2024). Puadi ditemani sang istri Siti Nur Subhiani, saat menggunakan hak pilihnya.

“Barusan saya bersama istri, saya sudah menggunakan hak pilih. Jadi satu suara saya untuk lima tahun masa depan bangsa,” kata Puadi usai melakukan pencoblosan.

Puadi dan istri tiba di TPS sekira pukul 10.29 WIB. Kedatangan Puadi dan istri mendapat sambutan hangat dari petugas pemilihan warga sekitar.

Puadi bersama istri terlihat antre saat masuk ke dalam TPS 161 sembari memberikan kertas C6 kepada petugas. Kurang lebih sekitar 20 menit Puadi dan Istri berada dibalik suara.

Puadi menilai penyelenggaran pemilu di TPS 161 sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan semua alur tertata rapih.

“Mulai dari penyelenggaranya hadir di situ ada KPPS, kemudian ada pengawas TPS, ada pada saksi parpol dan juga ada pemantau pemilu di luar TPS,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia berpesan kepada penyelenggara pemilu di TPS untuk melaksanakan tugas sampai akhir tahapan yakni proses pemungutan suara yang nanti akan dilakukan pukul 13.00 WIB.

“Penyelenggara pemilu sedang menjalankan proses pemungutan suara dan nanti berlanjut ke tahap penghitungan suara. Kita pastikan proses di TPS ini harus sesuai dengan prinsip-prinsip penyelenggaraan yang berjalan,” pungkasnya. [Enal Kaisar/Ari Wibowo]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>