Kembali Naik Di Angka 4 Persen, PPP Optimis Lolos ke Parlemen 


Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan PPP, Achmad Baidowi . (ist)

AKTUALITAS.ID – Raihan suara PPP kembali naik di angka empat persen. Hal itu terlihat dari real count sementara KPU per Sabtu (2/3/2024) pukul 21.00 WIB.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Achmad Baidowi, menyambut baik. Ia mengatakan sejak awal partainya berkeyakinan akan lolos ambang batas parlemen.

“Kami sejak awal memang yakin PPP memiliki suara minimal empat persen dan masuk ke DPR RI. Keyakinan tersebut didasarkan pada C1 hasil yang sudah dikumpulkan PPP dari seluruh TPS di Indonesia,” kata Awiek, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis, Minggu (3/3/2024).

Ia mengakui, memang dalam dua hari terakhir, suara PPP sempat turun ke angka 3,97 persen. Namun dengan perkembangan jumlah suara masuk yang terus bertambah, suara PPP kembali ke 4%.

Ia meyakini jumlah suara oleh kader PPP akan terus bertambah. Pihaknya pun memastikan partai Kakbah ini bisa melampaui ambang batas parlemen empat persen.

“Suara PPP diyakini akan lebih dari empat persen suara nasional. Kami meminta seluruh pengurus dan kader PPP seluruh Indonesia untuk mengawal suara partai dan mengantisipasi kemungkinan ada kecurangan yang mengurangi suara PPP,” tutur dia.

Sekadar catatan,  angka empat persen merupakan syarat minimal bagi partai politik untuk memiliki kursi di DPR RI. Dengan angka tersebut, PPP menjadi salah satu dari sembilan partai yang telah memiliki suara lebih dari empat persen dan akan mempunyai wakil di DPR RI. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>