KAI Ungkap 1,4 Juta Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Ludes Terjual


Ilustrasi. Layanan kereta api (IST)

AKTUALITAS.ID – PT Kereta Api Indonesia (KAI) merilis data penjualan tiket kereta api (KA) jarak menengah atau jauh untuk periode Lebaran 2024. Dalam keterangan resminya, Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus, mengungkapkan bahwa sebanyak 1.457.452 tiket sudah terjual hingga saat ini, mencapai 45% dari total kuota yang tersedia, yaitu 3.209.991 tiket.

“Penjualan tiket tersebut mencatatkan peningkatan yang signifikan dari hari ke hari, dan diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan berlanjutnya periode penjualan tiket,” kata Joni dalam keterangannya, Sabtu (16/3/2024).

Data penjualan tiket terbanyak terjadi pada H+3 Lebaran dengan jumlah 98.468 tiket terjual, menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk menggunakan layanan kereta api selama periode angkutan Lebaran.

KA jarak menengah atau jauh favorit yang menjadi pilihan utama penumpang antara lain KA Airlangga, KA Bengawan, KA Sri Tanjung, dan KA Kahuripan. Selain itu, terdapat juga beberapa rute lain yang diminati seperti KA Pasundan, KA Matarmaja, KA Kertajaya, KA Jayakarta, KA Progo, dan KA Logawa, yang semuanya menjadi bagian penting dari mobilitas masyarakat selama musim Lebaran.

Dengan adanya peningkatan signifikan ini, KAI siap melayani kebutuhan transportasi masyarakat dengan memastikan ketersediaan tiket dan layanan yang prima selama periode angkutan Lebaran. Hal ini juga menjadi indikator positif bagi pertumbuhan industri perkeretaapian di Indonesia. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>