Piala FA: MU Melaju ke Semifinal Piala FA setelah Kemenangan Dramatis 4-3 atas Liverpool


Kemenangan MU atas Liverpool di pertandingan perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 17 Maret 2024. (Reuters)

AKTUALITAS.ID – Dalam pertarungan yang menegangkan di Old Trafford, Manchester United keluar sebagai pemenang dalam babak perempat final Piala FA, mengalahkan rival abadi mereka, Liverpool, dengan skor yang menghibur 4-3. 

Setan Merah memulai pertandingan dengan keunggulan cepat ketika Scott McTominay mencetak gol hanya 10 menit setelah pertandingan dimulai, memompa semangat di stadion. Namun, Liverpool dengan cepat memberikan respons, menyamakan kedudukan tepat sebelum babak pertama berakhir melalui gol dari Alexis Mac Allister, membuat para suporter duduk di ujung kursi mereka.

Di babak kedua, Mohamed Salah membawa Liverpool memimpin dengan tendangan yang meyakinkan, menambah tensi di stadion. Namun, ketahanan Manchester United terpancar saat Antony menyamakan kedudukan pada menit ke-87, mengirim pertandingan ke waktu tambahan.

Drama terus berlanjut di waktu tambahan saat Harvey Elliott dari Liverpool mencetak gol, tampaknya membawa timnya unggul. Namun, gol heroik dari Marcus Rashford pada menit ke-112 menghidupkan kembali harapan bagi United, menyiapkan panggung untuk akhir pertandingan yang dramatis.

Saat pertandingan sepertinya akan berlanjut dengan adu penalti, Amad Diallo mencetak gol kemenangan bagi MU pada menit ke-120+1, mengamankan tempat mereka di semifinal Piala FA. Sayangnya, setelah itu Diallo mendapat kartu merah karena selebrasi membuka baju. Dia diusir karena kartu kuning kedua.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memuji para pemainnya atas karakter dan semangat juang mereka, sementara Jurgen Klopp dari Liverpool mengakui intensitas pertandingan dan mengucapkan selamat kepada United atas kemenangan mereka yang berjuang keras. (YAN KUSUMA/RAFI)

Susunan pemain Man Utd vs Liverpool:

Manchester United: Andre Onana, Aaron Wan-Bissaka (Harry Maguire 71’), Raphael Varane (Amad Diallo 85’), Victor Lindeloff (Mason Mount 106’), Diogo Dalot, Scott Mc Tominay, Kobbie Mainoo (Christian Eriksen 80’), Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund (Antony 71’)

Pelatih: Erik ten Hag

Liverpool: Caoimhin Kelleher, Joe Gomez (Kostas Tsimikas 101’), Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Conor Bradley 76’), Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai (Harvey Elliot 72’), Mohamed Salah (Cody Gakpo 77’), Darwin Nunez, Luis Diaz (Bobby Clark 112’)

Pelatih: Jurgen Klopp 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>