Kaesang Berpotensi Maju sebagai Cawagub Jakarta di Pilkada 2024


Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. (Dok: Antara)

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menegaskan potensinya sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) Jakarta pada Pilkada yang akan digelar pada November 2024. 

“Kita punya beberapa yang cukup banyak kursinya, salah satunya di Jakarta, di mana saya rasa kita bisa sebagai Cawagub nanti untuk di DKI,” kata Kaesang Dalam sebuah acara Halal Bihalal di Rumah Juang Relawan Jokowi, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Kaesang menekankan pentingnya mengisi kursi tersebut dengan kader yang berkompeten dari PSI. Dia mengungkapkan harapannya agar semua kader PSI dapat berperan aktif dalam Pilkada 2024. “Kita masih punya pilkada, dimana pilkada ini harus diisi oleh orang-orang yang berkompeten kalau bisa ya, kalau dari saya pribadi sebagai ketum, ya isinya orang PSI semua,” ujarnya.

Dalam konteks ini, PSI DKI Jakarta telah menegaskan dukungannya terhadap Kaesang Pangarep dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana, menyatakan, “Saya lihat warga DKI Jakarta sebenarnya sudah tidak menginginkan lagi Pak Anies.” 

William juga menyoroti potensi elektoral Kaesang, mengatakan bahwa jika mampu memenuhi persyaratan administratif, pihaknya akan mendukung Kaesang sebagai cagub DKI. “Untuk Mas Kaesang, menurut saya, beliau sosok figur yang sangat baik,” tambahnya.

Selain Kaesang, William juga menyoroti Grace Natalie sebagai sosok yang memiliki suara besar di beberapa wilayah Jakarta. “Selain Mas Kaesang, kami juga ada sosok Sis Grace (Grace Natalie) yang suaranya terbesar di Jakarta Barat dan Jakarta Utara, DKI III,” ungkapnya.

Dengan dukungan PSI dan potensi elektoral yang dimilikinya, Kaesang Pangarep dan Grace Natalie menjadi dua figur yang menarik untuk diikuti dalam dinamika Pilkada DKI Jakarta 2024. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>