Prabowo Minta Para Pendukungnya Batalkan Aksi di Depan MK Demi Kesejukan Bangsa


Prabowo Subianto ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden terpilih 2024-2029 sedang bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). (Foto: Antara).

AKTUALITAS.ID – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengajak para pemilih dan pendukungnya untuk menjaga kedamaian di depan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil pilpres. 

“Saya meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak melakukan aksi apapun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain,” kata Prabowo dalam keterangan videonya, diterima di Jakarta, Kamis (18/4/2024) malam.

Permintaan ini disampaikan dengan tujuan menjaga kesejukan, persatuan, dan keutuhan bangsa Indonesia.

Prabowo juga mengakui bahwa tuduhan yang dialamatkan kepada pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, tentang kemenangan kontestasi pemilu adalah hal yang kejam. 

Namun, ia menegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak mendasar. “Kami meminta kepada pendukung pasangan Prabowo-Gibran untuk selalu waspada dan tidak terprovokasi oleh siapapun, apalagi pihak-pihak yang ingin menciptakan suasana tidak sejuk,” tandas Prabowo.

Sebelumnya, rencana aksi damai oleh para pemilih presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan digelar di depan gedung MK. Namun, Prabowo meminta untuk menunda aksi tersebut demi menjaga ketenangan dan kedamaian. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>