Tim Basket Putri U-18 Indonesia Bersiap di Bali untuk SEABA U18


Pemain timnas basket putri U-18 berlatih di GOR Merpati, Denpasar, Bali. (PP PERBASI)

AKTUALITAS.ID – Tim nasional basket putri Indonesia U-18 akan kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali, dimulai pada 29 April mendatang, untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi SEABA U18.

Menurut laman Instagram Pengurus Pusat PB Perbasi, saat ini para pemain sedang menikmati waktu liburan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah bersama keluarga sebelum memulai kembali latihan.

Setelah memulai TC kembali, fokus para pemain akan kembali pada latihan hingga keberangkatan mereka untuk mengikuti SEABA U18 di Thailand pada 24-26 Mei mendatang.

SEABA U18 akan menjadi babak kualifikasi untuk FIBA U-18 Women’s Asia Cup 2024 Division A di Senzhen, China, yang akan berlangsung pada 24-30 Juni.

Dari 54 pemain yang mengikuti seleksi pada 22-24 Maret, sebanyak 18 pemain telah dipilih untuk mengikuti TC di Bali setelah melalui proses seleksi yang ketat.

Dedy Setiawan, Manajer Timnas Basket Putri U-18, menyatakan apresiasi terhadap kemampuan individu pemain yang hampir merata. Ia percaya bahwa pemain-pemain yang terpilih memiliki potensi besar untuk menjadi bagian dari timnas senior di masa depan.

Meskipun 18 pemain yang telah mengikuti TC dari awal belum sepenuhnya aman, dengan sistem promosi dan degradasi yang diterapkan, para pemain yang tidak berkembang akan berpeluang tereliminasi jika ada pemain yang menunjukkan kemajuan yang lebih baik.

Seleksi masih terbuka untuk pemain yang berhalangan hadir karena fokus pada pendidikan di luar negeri, seperti Jasmine dan Justine Prajitno dari Jawa Barat, Maxine Maria Sutisna dan Evangeline Clarissa Djohan dari DKI Jakarta, serta Callista Gabrielle Purwadi dan Felicitas Mikayla Purwadi dari Banten.

Dengan semangat yang tinggi dan tekad untuk berkembang, timnas basket putri U-18 Indonesia siap untuk menunjukkan performa terbaik mereka di pentas internasional. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>