Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit dan Alutsista TNI: KSAD dan Ketua MPR Berkomitmen


Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak (kanan) dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (kiri) di kantor Mabes AD, Jakarta Pusat, Selasa (30/4). (Humas TNI)

AKTUALITAS.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo bertemu di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta Pusat pada Selasa (30/4) untuk membahas isu kesejahteraan prajurit dan peningkatan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI.

Dalam pertemuan tersebut, Bambang Soesatyo menegaskan bahwa kesejahteraan prajurit harus menjadi prioritas utama, mengingat peran mereka yang besar dalam menjaga pertahanan negara. 

“Peningkatan kesejahteraan prajurit TNI harus terus dilakukan pemerintah sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada para prajurit TNI,” kata Bamsoet.

Sementara itu, KSAD Maruli Simanjuntak menyambut baik dukungan MPR dalam memperjuangkan kesejahteraan prajurit dan peningkatan alutsista. 

“Dengan meningkatnya kesejahteraan prajurit dan alutsista TNI, saya yakin pertahanan negara akan semakin kuat,” ujar Maruli.

Selain membahas kesejahteraan prajurit, Bamsoet juga menyoroti perlunya peningkatan alutsista, terutama bagi Angkatan Darat. Menurutnya, pemenuhan alutsista yang memadai tidak bisa ditawar lagi demi meningkatkan kekuatan militer TNI.

Maruli juga menyampaikan harapannya bahwa dengan dukungan MPR, TNI AD bisa memenuhi target Minimum Essential Force (MEF). Salah satu kebutuhan dalam MEF termasuk 723.564 senjata ringan, 1.354 meriam/roket/rudal, 3.738 kendaraan tempur, dan 224 pesawat terbang.

Pertemuan ini mencerminkan komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan kekuatan militer TNI secara keseluruhan, sehingga dapat menjaga kedaulatan dan keamanan negara dengan lebih efektif. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>