Connect with us

Berita

Gerindra Pertimbangkan Dorong Sudaryono Maju pada Cagub Jateng 2024

Published

on

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menegaskan bahwa partainya telah mengantongi sejumlah nama kader internal yang akan diusung pada Pilkada serentak tahun 2024. Meski masih dalam tahap finalisasi, Muzani menyatakan bahwa semua ketentuan dan penetapan calon akan diserahkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng), Muzani mengungkapkan harapannya agar Sudaryono, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Tengah, dapat diusung sebagai calon Gubernur Jateng. 

“Pak Sudaryono adalah harapan internal Partai Gerindra untuk bisa didorong menjadi calon Gubernur Jawa Tengah,” ujar Ahmad Muzani di Komplek Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Muzani menambahkan bahwa keputusan final mengenai calon gubernur, bupati, dan wali kota di Partai Gerindra sepenuhnya berada di tangan Prabowo Subianto, selaku Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. “Soal calon gubernur, bupati, dan wali kota di Gerindra itu ada di Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina Pak Prabowo,” imbuhnya.

Sudaryono, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), menjadi salah satu kandidat kuat untuk Pilgub Jateng 2024. Beberapa lembaga survei mencatat elektabilitasnya yang semakin tinggi. Dukungan terhadap Sudaryono juga datang dari ulama karismatik asal Pekalongan, Habib Luthfi Bin Yahya, yang beberapa kali meminta Sudaryono untuk maju sebagai Gubernur Jateng.

Terakhir, dalam acara silaturahmi dengan relawan Ndaru, Habib Luthfi secara tegas meminta Sudaryono agar tidak mengurangi intensitas kampanyenya di Jateng. “Niati Jateng 1. Kencengi (ikhtiarnya),” pesan Habib Luthfi kepada Sudaryono.

Dengan dukungan yang kuat dari internal partai dan tokoh masyarakat, serta hasil survei yang positif, Sudaryono tampaknya menjadi salah satu kandidat yang diperhitungkan untuk membawa perubahan di Jawa Tengah. Keputusan akhir kini berada di tangan Prabowo Subianto, yang akan menentukan langkah strategis Partai Gerindra dalam menghadapi Pilkada serentak 2024. (NOUFAL/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending